Senin, 23 November 2015

Review Drama Korea Angry Mom (2015) : Perjuangan Ibu Menebus Keadilan

Belakangan drama Korea lagi tren dengan tema sekolah ya chingu. Sebut aja School 2013, School 2015, High School Love On, dan lain lain. Nah kali gue pengen bahas satu drama yang bertemakan sekolah judulnya Angry Mom. Drama ini menggantikan jam tayang Kill Me Heal Me yang gak kalah seru, dan gue barusan aja kelar nonton drama ini.



Drama ini menceritakan ‘misi rahasia’ seorang ibu bernama Jo Kang Ja (Kim HeeSun) dalam mengungkap siapa pelaku bullying Oh Ah Ran (Kim Yoo Jung). Kejadian bullying tersebut bahkan membuat Ah Ran depresi. Kang Ja yang terlanjur murka pun berusaha buat mengusut kasus itu.


Awalnya Kang Ja berniat mengadukan masalah anaknya ke jalur hukum, tapi setelah melihat  kasus yang sudah-sudah Kang Ja jadi pesimis kasus itu bakal tuntas. Kang Ja pun memilih satu langkah berani dengan menyamar jadi anak SMA. Wajahnya yang memang baby face pun mendukung penyamarannya sebagai anak SMA. Dibantu oleh temannya yang seorang pimpinan gangster bernama Han Gong Joo, misi pun mulai dijalankan.



Kang Ja pun masuk ke SMA tempat sekolah Ah Ran sebagai murid pindahan bernama Jo Bang Wool. Bang Wool sendiri adalah nama julukan Kang Ja selama SMA. Selama SMA Kang Ja dikenal sebagai murid pemberontak yang gak kenal ampun, bahkan sama guru sekalipun. Kang Ja pun mulai masuk ke sekolah dan bertemu dengan teman-teman sekelas Ah Ran. Di hari pertama Kang Ja—yang dikenal sebagai Bang Wool—langsung mendapat ejekan dari para murid karena namanya yang kampungan. Di hari pertama itu juga Kang Ja berhasil membuka sedikit demi sedikit misteri kasus bullying Ah Ran. Kelakuan Kang Ja yang petakilan juga menarik perhatian seorang guru baru bernama Park No Ah. No Ah sendiri dikenal sebagai guru yang super duper bosenin bahkan dijuluki obat tidur sama para murid. No Ah juga memiliki sifat yang naif dan polos dan sangat perhatian sama murid-muridnya. Bersama-sama mereka pun berusaha mengungkap masalah ini namun di tengah perjalanan mereka menemukan masalah yang lebih besar dan gelap di sekolah itu.



Gimana lanjutan ceritanya? Akankah penyamaran Kang Ja terungkap? Siapa dalang dibalik kasus bullying Ah Ran? Tonton deh chingu. Ini drama Korea paling gak terduga yang pernah gue tonton. Another drama paket komplit setelah Oh My Ghost. Dramanya ada, komedinya ada, misterinya ada, thrillernya juga ada. Kalian bakal dibikin penasaran di tiap episodenya. Gak kayak Oh My Ghost yang agak boring di awal-awal episode, Angry Mom bakal sukses merebut perhatian kalian sejak episode pertama sampe akhir. Gue juga gemes sama dua asisten kembarnya Gong Joo, rambutnya tuh luruuuuus dan kayaknya lembuuut banget sampe bisa digimana-gimanain gitu bentuknya hahaha. Gue juga keki abis sama mertuanya Kang Ja, tipe-tipe mertua bawel super heboh, ngeselin banget deh pokoknya. Overall ini drama keren banget deh. Score 8,5/10

Tidak ada komentar:

Posting Komentar