Minggu, 08 November 2015

MV REVIEW : IU (아이유) _ Twenty-three (스물셋)



MV REVIEW : IU (아이유) _ Twenty-three (스물셋)



Wohooo IU akhirnya comeback dengan album baru. Albumnya kali ini berjudul Chat-Shire dan resmi dirilis beberapa waktu lalu. Album ini berisi 7 lagu dengan MV pertaa yang dirilis berjudul Twenty-three. Viewers nya sendiri di Youtube udah tembus angka 8 juta di minggu kedua pasca rilis. Wow! Video dimulai ketika IU duduk di depan kue ulang taunnya dengan lilin angka dua tiga. Habis tiup lilin bukannya dimakan malah jedotin muka sendiri ke kue nya. Duuuh neng IU sejak kapan jadi petakilan begitu neng.

So lets go on with the review!



Costume
Secara keseluruhan gue suka gaya dari MV Twenty-three ini. IU bisanya tampil cute and innocent di MV-MV sebelumnya tapi di MV ini IU berhasil tapil dengan image baru yang fresh. Cute yet sexy but not too much. Rambut warna hitam emang udah paling cocok buat IU. Outfit yang dipake juga bagus-bagus mulai dari crop top hitam dengan list pita ungu yang cukup vibrant udah bisa jadi statement di MV ini. Outfit lainnya juga lucu but i have no idea about baju merah kedodoran yang dipake IU kok lebih keliatan kayak baju tidur yak O_o


Concept
I’m totally in love with this music video. Konsepnya bener-bener fresh buat IU dan beda dengan MV sebelumnya yang lebih menampilkan sisi IU sebagai dedek dedek gemes. Kalo menurut gue IU disini memainkan banyak peran dengan tema Alice in Wonderland gitu kali yak.
Menurut gue IU meranin Ceshire cat pas pake baju pita pita ungu. Dia juga meranin Alice pas pake dress putih sambil lari-lari ngejar kelinci, dress putih itu juga bisa mewakili sisi innocent nya Alice. IU juga meranin Mad Hatter disini. Gue kontan aja berpikiran begitu pas liat meja makan panjang dan kelakuan IU yang agak agak gila di part ini, mulai dari mandiin boneka pake botol susu sampe ngacak ngacak meja makan. 



Pada dasarnya MV ini bercerita tentang proses transisi seorang IU di usianya yang ke 23. Antara pengen nyoba nampilin sisi sexy tanpa ninggalin kesan cute. Adegan IU nyumpelin apel ke dadanya itu sumpah bikin gue geli sendiri haha. Ternyata IU bisa juga ya kayak gitu karena selama ini gue liat image IU sebagai cewek kalem dan gak macem macem.


Dance nya simpel tapi keren. Ekspresinya IU di tiap part juga pas banget. Efek animasinya juga keren bikin kita gak bosen liatnya. I like this kind of concept, such fun and quirky MV.  Cukup kreatif dan menjadi break through dari semua MV IU sebelumnya, an absolute pleasure to watch;)

Lagu
Lagu ini bener bener beda dari lagu-lagu IU sebelumnya, lebih berani, upbeat dan sedikit funky. Gue suka sama suara gitar dan biola di backing track nya. Suara IU juga gemesin banget apalagi pas part IU mau nembak apel pake anak panah itu bisik bisik manja gimana gitu hahaha. MV dan lagunya ngeblend banget jadi satu kesatuan yang enak ditonton. Dan gue masih terus repeat lagu ini sejak dua hari kemarin karena emang lagunya catchy banget.Sayang banget IU gak bakal promote lagu ini padahal kan bagus banget lagunya :(

Lirik
Overall lirik lagu ini ngegambarin kegalauan seseorang di masa transisi menuju dewasa di usia 23 tahun. Antara masih ingin tampil cute tapi juga pengen diperlakukan sebagai orang dewasa. Lirik sama gerakan dancenya dan penggambaran adegannya juga nyambung. Intinya sih IU pengen bilang kalo dia bisa jadi apapun yang dia mau. Gue yakin kalian bakal relate sama lagu ini karena emang rata rata pengalaman di usia transisi yang galau tapi tetep optimis dan menggebu gebu hehehe.


Overall gue suka sama MV ini, bener bener fresh dan berbeda di tengah banyaknya rookie grup gak karuan bermunculan but IU still have her special own place in Kpop industry and still keep going. Untuk jadi sexy tuh gak terlalu perlu buka bukaan dan dance heboh heboh kayak girlband yang katanya kekinian kok :( dan IU bisa membuktikan itu. Score from me 9/10

What do you think guys? Feel free buat komen, atau subscribe ya, dan jangan lupa give a credit kalo mau repost ;) Gomawo and have a nice day!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar